Friday 1 March 2013

Install Windows 8 Dari Flashdisk Part.2

Tidak semua flashdisk bisa buat master install Windows 8, terutama flashdisk keluaran terbaru seperti punya saya. Jika pada postingan sebelumnya menggunakan cara pertama yaitu tinggal copy paste dan ganti nama file, maka kali ini sedikit lebih rumit karena menggunakan perintah command prompt untuk memproses copy paste master Windows 8.

Oia cara kedua ini berlaku juga pada master Windows 7. Berikut ini adalah gambar flashdisk milik saya yang tidak bisa menggunakan cara pertama, tapi dengan cara kedua bisa sukses sebagai master Windows 8 atau Windows 7.

Contoh : Flashdisk toshiba

Bahan yang perlu disiapkan :

1. Flashdisk minimal 4 GB.

2. Master Windows 8, bisa didownload disini.

3. Laptop/komputer yang masih bisa digunakan.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Nyalakan laptop/komputer kemudia tancapkan flashdisk dan masuk ke command prompt. Caranya klik start - run - ketik cmd.

2. Kemudian ketik dispart.

3. Ketik list disk (untuk melihat daftar disk yang ada).

4. Ketik select disk 1 atau select disk 2 tergantung posisi flashdisk Anda bisa melihat dari ukuran/size disk yang tertera. Karena saya menggunakan flashdisk 4 GB maka akan tampak size disk 1 sebesar 3824 MB.

5. Ketik clean.

6. Ketik create partition primary.

7. Ketik format recomended lalu tunggu hingga proses format selesai.

8. Ketik active.

9. Ketik exit.

10. Copy master Windows 8 atau Windows 7 dari dvd ke flashdisk, dan selesai.

Meskipun sedikit rumit dari cara pertama, tapi flashdisk keluaran terbaru yang saya miliki sudah bisa buat master install Windows 8 atau Windows 7. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba cara kedua ini.

Sumber

No comments:

Post a Comment